Senin, 05 Februari 2018

Mnet Kecewa Terhadap Kesamaan Program Produce 101 di TV Aichi China

Produce-101

Mnet pada hari ini tanggal 5 Februari mengatakan secara resmi pada siaran pers bahwa konsep program, metode pengembangan, pelatihan dan desain "Produce 101" sama dengan program China "Idol Trainer" yang sudah ditayangkan tanggal 19 Januari pukul 20.00 waktu China di TV Aichi. Mnet menyatakan kecewa dan menyayangkan atas kesamaan program yang sebelumnya sudah sukses di Korea melalui salurannya. Idol Trainer yang ditayangkan oleh TV Aichi China bukanlah program yang dibeli secara resmi.

Banyak orang dan penonton yang mengira bahwa Idol Trainer merupakan program acara TV peserta pelatihan idol versi China dari Produce 101. Bahwa dugaan tersebut salah, Mnet meminta untuk tidak mengapresiasi program idol trainer China tersebut. Produce 101 telah disiarkan di Korea melalui Mnet pada tahun 2016-2017 dengan mendebutkan 11 orang dengan group bernama Wanna One. Perbedaan dengan Idol Trainer yang disiarkan di TV Aichi China yang nantinya akan mendebutkan 9 orang.

Mnet kecewa terhadap kesamaan program acaranya yakni Produce 101 dengan Idol Trainer di TV Aichi China. Alangkah baiknya program acara Idol Trainer yang ditayangkan di China segera membeli konten hak cipta secara resmi melalui Mnet yang dilindungi. Kesamaan konsep, program dan pelatihan dalam acara tersebut akan lebih baik ditonton karena adanya kerja sama dari kedua belah pihak. Nantinya akan menjadi versi China dengan acara program yang resmi dan mungkin bisa sepopuler dari Mnet. Mnet dan penonton pun pasti tidak akan kecewa apabila semuanya resmi tidak ada plagiat.

Baca Juga: Boystreet Boys Mengundang BTS
Tulis Komentar

0 komentar