Selasa, 30 Januari 2018

Rahasia Sukses BTS Bangtan Boys Bukan Sosial Media

Bts-Bangtan-Boys

Bangtan Boys atau yang disingkat menjadi BTS dari agensi BigHit Entertainment sudah mencapai kesuksesan dengan popularitas yang sangat tinggi walaupun bisa dibilang tidak berasal dari agensi yang besar. BTS mampu mematahkan persepsi orang yang mengira bahwa agensi besar pasti sukses. Ini tidak berlaku bagi BTS dan mereka mampu membuktikannya dengan karya dan kerja kerasnya selama ini. Rahasia sukses dari BTS bukan berasal dari sosial media, mereka memiliki SNS twitter yang aktif sering mengupdate kesehariannya akan tetapi, bukan sosial medialah yang membuat mereka sukses seperti saat ini. Lalu apa ya?

Leader dalam boygroup BTS yakni RM mengatakan bahwa sangat penting memiliki kualitas musik yang berkualitas dan performa yang baik dengan ketulusan. Suga salah satu member BTS menambahkan bahwa CEO dan Produser diagensi mereka yakni Bang Si Hyuk dari BigHit Entertainment selalu mendorong anggotanya untuk memikirkan secara mendalam apa yang ingin disampaikan pada nyanyian. Itu yang membuat Suga berpikir mengenai permasalahan yang ada di sekolah dan masyarakat. Kesuksesannya berasal dari kualitas dan musikalitas yang memang mempunyai makna mendalam bukan berdasarkan dari sosial media.

Dalam album barunya Love Yourself:Her dan lagu "Mic Drop"telah memasuki Billboard 200 dan Hot 100 yang merupakan kesuksesan luar biasa dari kpop BTS. RM sebagai leader berpendapat bahwa semua lagu dari 40 besar di billboard merupakan lagu nasional Amerika Serikat dan Lagu BTS menduduki posisi 30 besar sulit untuk dipercaya. Mendapat penghargaan dalam AMAs atau American Music Awards dan menjadi bintang tamu dalam acara TV di Amerika Serikat. J-Hope menyatakan bahwa tahun 2017 merupakan tahun penuh prestasi untuk groupnya dan dirinya merasa bangga.

Suksesnya BTS memang bukan berasal dari sosial media mereka, tapi berkat karya yang mereka hasilkan serta performa mereka yang berkualitas berbeda dengan yang lain BTS unik. Mereka juga bukan boygroup yang sombong, buktinya mereka selalu ingat penggermarnya saat mendapat penghargaan yang diucapkan pertama kali yakni terima kasih untuk para ARMY. Bagaimana bisa untuk tidak selalu medukung BTS sepertinya, tak akan bisa ya karena dari BTSnya sendiri saja sudah menganggap ARMY atau sebutan para penggemarnya sebagai keluarga. BTS juga merupakan boygroup yang solid dan kompak mereka tidak pernah berganti member dari debut sampai saat ini. Semuanya tetap sama dan tak ada berita negatif dari para membernya mereka tetap fokus pada karya musikalitasnya sebagai musisi. Ditambah lagi sang leader yang sangat lancar dan fasih berbahasa inggris memang menjadikan BTS ini boybroup kpop sukses papan atas.

Baca Juga: 12 Lagu BTS Terjual Lebih 100 Juta Kali
Tulis Komentar

0 komentar