Senin, 22 Januari 2018

KCON 2018 di Jepang

kcon

KCON merupakan acara dari perusahaan besar Korea unit media dan hiburan yaitu CJ E&M. KCON 2018 akan dimulai di negara tetangganya Jepang. Jepang telah ditunjuk sebagai negara pertama yang menjadi tuan rumah konvensi musik dan budaya terbesar Korea untuk tahun ini, berdasarkan info dari panitia penyelengara acara KCON. KCON tahun ini akan diadakan dikota Chiba, Jepang yang berlangsung selama 3 hari dari mulai 13-15 April.

KCON pertama kali diluncurkan di Irvine, California pada tahun 2012. Lalu KCON dipandu oleh CJ E & M dan diadakan dibeberapa negara pada seluruh dunia. Hingga tersebar kpop alias hallyu wave di seluruh dunia yang menyebar secara pesat hingga saat ini. KCON Jepang dimulai pada tahun 2015 dan telah berkembang dalam ukuran setiap tahun untuk mencapai total kumulatif tiga tahun dari 96.000 pengunjung. Selama tujuh tahun menjalankan usahanya CJ E&M telah dihadiri oleh para penggemar kpop lebih dari 566.000 orang di seluruh dunia.

CJ E & M mempunyai peran penting dalam membangun hallyu wave Korea sebagai salah satu budaya utama di Jepang dengan terus menerus mengadakan KCON untuk selanjutnya. KCON 2018 di Jepang merupakan awal dari tahun baru penuh warna dengan budaya hallyu wave yang di bawa oleh Korea. Jepang memang dikenal negara yang mejadi tujuan utama Korea terlebih banyak idol kpop yang merilis album dan lagu mereka dengan versi bahasa Jepang. Semoga KCON 2018 di Jepang akan berlangsung dengan lancar dan heboh seperti biasanya hallyu kpop yang semakin populer.

Baca Juga: G-Dragon Akan Membuka Cafe dan Arena Bowling
Tulis Komentar

0 komentar